Pertandingan babak pertama PPI 2015
Pertandingan babak pertama PPI 2015

Maret telah tiba dan akan segera memasuki minggu kedua. Namun, tugas pada akhir Februari lalu tidak bisa bisa segera berlalu dari ingatan. Yak! Tugas menjadi petugas kesehatan dalam Invitasi Bola Basket Merah Putih yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Yogyakarta. Walau sempat tidak diadakan pada tahun 2014 lalu akibat waktu pelaksanaan yang mendekati pemilu, antusias pelajar SMA tidak surut. Terbukti dari banyaknya tim basket yang ambil bagian dalam acara ini. Untuk tim putra terdapat 27 tim dan untuk tim putri 12 tim. Tema yang diangkat tahun 2015 adalah β€œWujudkan Aksimu, Junjung Sportifitas, Raih Kemenangan!”

Woow!! Oke kan tema nya πŸ™‚

Sepakat semua ya, bahwa untuk mendapatkan kemenangan, sportifitas memang harus ditunjukkan semua pemain, wasit, bahkan suporter dalam setiap aksi di lapangan πŸ™‚

Pertandingan yang berlangsung mulai hari Minggu tanggal 22 Februari ini berlangsung selama 7 hari dan diakhiri pada hari Sabtu tanggal 28 Februari. Keseluruhan pertandingan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Amongraga jalan Kenari 1 Semaki, Yogyakarta. Dalam 1 hari, pertandingan pertama dimulai pukul 15.00 dan pertandingan terakhir berakhir sekitar pukul 21.00.

Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta yang sedang Bertugas
Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta yang sedang Bertugas

SBH Kota Yogyakarta sebagai tim kesehatan senang mendapatkan (lagi) kesempatan untuk membantu kelancaran acara invitasi bola basket. Bila diingat-ingat lagi, sudah 5 tahun belakangan, SBH selalu hadir di sudut lapangan acara ini. Semoga keberadaan kami bisa benar-benar bermafaat ya dan semoga kerja sama ini tetap bisa berlangsung dengan harmonis πŸ™‚

Invitasi bola basket yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun PPI ke 21 pada 1 Oktober nanti, menghasilkan couple pemenang dari SMA Negeri 4 Yogyakarta. Pada pertandingan final, ada juga penampilan dari Modern dance dan Cheerleaders.

Selamat bagi para pemenang!

Selamat Ulang Tahun PPI ke-21!

Dan sampai jumpa di Invitasi Bola Basket Merah-Putih tahun depan! πŸ™‚ (Ry)