tugas-upacara-gedungagungHari Minggu 17 Agustus 2014 ini merupakan hari bersejarah untuk bangsa Indonesia. Iya, hari ini tepat 69 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Daerah Istimewa Yogyakarta memusatkan peringatan detik – detik proklamasi kemerdekaan di Gedung Agung Yogyakarta. Gedung yang juga merupakan istana Kepresidenan ini terletak di Selatan Kawasan Malioboro.

Peringatan detik – detik proklamasi tepat dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dengan dibunyikan sirine yang berada disekitar kawasan Gedung Agung Yogyakarta. Sultan HB X yang juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi Inspektur Upacara.

Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta seperti tahun – tahun sebelumnya mendapat tugas sebagai tim kesehatan bersama Dinas Kesehatan, Kesehatan dari unsur TNI/Polri serta dari PMI. Selain di Gedung Agung, SBH Jogja juga bertugas di Upacara HUT RI di Balaikota Yogyakarta. Upacara peringatan HUT ke 69 Republik Indonesia terlaksana dengan lancar sampai selesai. Pada sore nanti SBH Jogja juga bertugas ditempat yang sama pada Upacara penurun bendera merah putih.

Sebelumnya Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta juga bertugas pada malam hari tanggal 16 Agustus 2014 dalam Apel Hehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta.

1 thought on “Upacara Detik – Detik Proklamasi di Gedung Agung Tahun 2014

Comments are closed.