Tugas Pengamanan Kirab Dhaup Ageng untuk Rakyat GKR Hayu & KPH Notonegoro
Pengamanan Prosesi Kirab Pernikahan Agung
Pengamanan Prosesi Kirab Pernikahan Agung

Royal Wedding Keraton Ngayogyakarta pernikahan putri keempat Sultan Hamengku Buwono X yang berlangsung 21-23 Oktober 2013 merupakan pagelatan akbar yang turut dinantikan Masyarakat Yogyakarta dan luar Yogyakarta. Pernikahan GRA Nurabra Juwita bergelar GKR Hayu dan Angger Pribadi Wibowo bergelar KPH Notonegoro turut dihadiri oleh tamu Presiden Republik Indonesia, Pejabat dari Luar Negeri, Pejabat Tinggi Indonesia, dan kerabat Keraton Ngayogyakarta.

Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta yang mewakili Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1205 Kota Yogyakarta bersama dengan komunitas lainnya se-Yogyakarta turut bertugas dalam mengamankan Pagelatan Akbar bertajuk Kirab Dhaup Ageng untuk Rakyat GKR Hayu & KPH Notonegoro yang berlangsung pada tanggal 23 Oktober 2013.

Kirap Daup Ageng yang mengambil rute dari Keraton Ngayogyakarta hingga Bangsal Kepatihan Yogyakarta tersebut tidak dapat dipungkiri menyedot animo masyarakat Yogyakarta maupun Mancanegara yang kebetulan sedang berkunjung ke Yogyakarta.(@aku42d)