logoTanggal 23-25 Juni 2011 Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta berkesempatan untuk mendampingi kegiatan PERTIKA SMK Negeri 1 Depok di Bumi Perkemahan Sinolewah. Perkemahan di buka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Depok, Bapak. Drs. H. Eka Setiadi. Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepala Sekolah berpesan agar seluruh peserta yang terdiri dari lebih kurang 250 siswa tersebut dapat mengambil nilai positif dari kegiatan perkemahan. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah berharap kegiatan Pertika tahun 2011 ini tidak hanya sebagai ajang refreshing bagi siswa, namun dapat dijadikan sebagai sarana menempa diri agar lebih mandiri.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perkemahan akbar yang pertama dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Depok setelah beberapa tahun tidak mengadakan kegiatan perkemahan. Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan selama kegiatan Pertika antara lain : outbound, pensi, jalan-jalan pagi, wide game, dan lomba masak.

Kegiatan Pertika tidak saja merupakan kegiatan yang menempa siswa SMK Negeri 1 Depok sebagai siswa yang mandiri secara pribadi, namun juga mampu menjadi makhluk sosial yang bermanfaat bagi sesama. Hal ini dibuktikan dengan kepedulian para siswa untuk menyelamatkan lingkungan daerah konservasi merapi dengan secara sukarela membawa berbagai macam  bibit tanaman dan  aneka sembako . Kegiatan perkemahan ditutup dengan penyerahan secara simbolik bibit tanaman dan sembako kepada perwakilan masyarakat .

Semoga kepedulian kecil kita memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan. Jayalah terus pramuka Indonesia!!

Oleh : Lina Purwandari | 12.05.17.281

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.