pertinas-husadaPersiapan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional tahun 2011 oleh Dr. Bambang Giatno Raharjo, MPH. Kepala Badan PPSDM Kesehatan, di bumi perkemahan Bongohulawa Limboto Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo dalam kata sambutannya beliau mengutarakan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih dari ibu Menkes Dr. Endang Rahayu Sedyaningsih, MPH,Dr.PH. beliau sangat gembira terhadap antusias yang luar biasa dan kesiapan dari masyarakat dalam persiapan perkemahan pramuka tingkat nasional yang akan diadakan di bumi perkemahan Bongohulawa Limboto Provinsi Gorontalo.

Untuk itu penghargaan dari ibu Menkes terhadap Gubernur, Bupati, DPR/DPRD, seluruh adik-adik dari Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka dan Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo serta Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Gorontalo. Dan di dalam pertemuan tersebut beberapa point yang ingin disampaikan oleh Dr. Bambang Giatno Raharjo antara lain :

a. Langkah-langkah yang harus diambil berdasarkan penambahan peserta perkemahan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional tahun 2011 diharapkan adanya surat dari Gubernur sebagai pembina untuk mengusulkan ke Prof.DR.dr.H. Azrul Azwar , MPH. Selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

b. Formalitas dari Gubernur untuk mendukung acara perkemahan tersebut.

c. Setelah pertemuan ini diharapkan adanya Matriks pendanaan sehingga dana yang masuk tidak overlap, jangan sampai setelah acara perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional tahun 2011 sukses tapi dibelakang hari menjadi pertanyaan dari BPK

Hadir dalam acara tersebut antara lain :

  1. Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Daerah se-Indonesia
  2. Anggota DPR komisi IV Provinsi Gorontalo
  3. Kepala Pusat Diklat Aparatur Badan PPSDM Kesehatan
  4. Direktur Poltekkes Gorontalo
  5. Kepala Dinas Gorontalo
  6. Kepala Puskesmas Limboto
  7. Kepala Subdin Yankes Gorontalo

Hasil dari pertemuan tersebut antara lain didapat beberapa point antara lain :

  1. Transportasi
  2. Listrik
  3. Air
  4. Kebersihan
  5. MCK
  6. Bakti Sosial
  7. Alat Komunikasi
  8. Konsumsi

Point tersebut perlu penangganan lebih lanjut demi suksesnya perkemahan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional tahun 2011 dan 1 minggu setelah hari Raya Idul Fitri 1432 H kita berkumpul kembali dengan Tim seperti ini dan lebih lengkap demi sukses acara kita tersebut.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.