anti-rokok

Tanggal 31 Mei 2011 ini bertepatan dengan hari tanpa tembakau sedunia. Di Kota Jogja kegiatan peringatan hari tanpa tembakau sedunia di pusatkan di Komplek Balaikota Yogyakarta. Berbagai kegiatan di laksanakan seperti kampanye anti tembakau/rokok di seputaran perempatan jalan di Balaikota, ada juga lomba melukis untuk siswa SD dan SMP dan pembacaan Deklarasi RW bebas rokok serta petisi anti rokok oleh siswa-siswa se Kota Jogja. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Ibu Dyah Suminar yang juga istri Wali Kota Yogyakarta. Acara yang di mulai sekitar pukul 08.00 ini di akhiri dengan penandatanganan dukungan jogja bebas asap rokok.

Dalam kegiatan ini SBH Jogja juga turut berpartisipasi dalam kampanye bebas asap rokok. Sebanyak 10 personil di turunkan untuk membantu kelancaran kegiatan HTTS ini. Mereka di sebar di berbagai titik untuk mendukung teman – teman dari sekolah – sekolah yang juga berkampanye di jalan.

Dengan peringatan hari tanpa tembakau sedunia ini di harapkan lebih mengenalkan masyarakat tentang bahayanya merokok dan asap rokok. Baik sebagai perokok aktif maupun pasif, itu sama – sama merugikan dan membahayakan. Maka jauhilah rokok, karena rokok merupakan gerbang dari narkoba. Semoga semakin banyak orang meninggalakan kebiasaan buruk, yaitu MEROKOK.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.