Open Recruitment Tim Kesehatan PDT XLVIII

Perekrutan terbuka ini terdiri dari tiga rangkaian kegiatan. Open House batch 2, Orientasi Tamu Saka 2, dan Simulasi PDT.

Acara dibuka di Rumah Sehat Lansia, Yogyakarta hari Jumat (6/12) yang dihadiri 12 peminat.

Pembukaan dilanjutkan penyampaian profil saka bakti husada kota Yogyakarta.
Kak Ersita selaku pamong saka menyampaikan materi pengenalan saka secara umum dan saka bakti husada kota Yogyakarta secara khusus.
Materi dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan sbh kota Yogyakarta oleh kak Sri.
Ditutup dengan materi pengenalan Krida phbs oleh kak Ade.

Acara perekrutan terbuka ini berlangsung selama tiga hari. Fokus materi yang disampaikan juga berbeda, pada hari pertama fokus pada materi open house (6/12), hari kedua pada orientasi tamu saka (7/12), dan hari ketiga (8/12) berupa simulasi PDT.

Materi yang disampaikan ketika orientasi tamu saka berupa pengenalan obat dan pertolongan pertama. Materi ini akan berlangsung di sanggar sbh kota Yogyakarta, Tamansiswa. Penyampaian materi ini untuk memberikan bekal pengetahuan yang akan dilakukan praktik pada simulasi PDT di hari berikutnya.

Pada hari terakhir peserta akan dihadapkan pada simulasi PDT dengan skenario ringan, untuk memberikan gambaran kecil mengenai kegiatan tim kesehatan PDT. Lokasi simulasi yang diambil bertempat di Banguntapan, Bantul.