100_3099 copy

Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda. Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut Gerakan Pramuka menyelenggarakan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan titik berat pembinaan dan pengembangan kejiwaaan masing – masing golongan pramuka. Sesuai dengan titik berat pembinaannya, maka salah satu kegiatan bagi pramuka penggalang adalah Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang.

Berkaitan dengan tugas pokok tersebut, Kwartir Cabang 1205 Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat Cabang (LT III) Tahun 2010. Kegiatan akan dilaksanakan di Buper Pusdiklatcab Kota Yogyakarta, Ambarbinangun, Bantul selama 3 hari 2 malam dari tanggal 26 – 28 Maret 2010. Kegiatan berbentuk Flying Camp (perkemahan berpindah tempat) dengan materi mengacu pada SKU Pramuka Penggalang. Ada 23 wimpel kejuaraan yang akan diperebutkan antara lain: mendirikan tenda, role play, pidato bahasa jawa, poster, memasak, pertolongan pertama, komunikasi lapangan, bivak, dan teknik kepramukaan lainnya.

Bersamaan dengan penyelenggaraan LT III, Kwartir Cabang 1205 Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta juga menyelenggarakan kegiatan Lomba Regu Pramuka Penggalang Pangkalan SD/MI Tahun 2010 di tempat yang sama selama 2 hari 1 malam dari tanggal 27 – 28 Maret 2010. Kegiatan berbentuk Persami (perkemahan sabtu-minggu) dengan materi mengacu pada SKU Pramuka Penggalang. Ada 9 wimpel kejuaraan yang akan diperebutkan antara lain: mendirikan tenda, morse, semaphore, simpul ikatan jerat, pengetahuan umum dan kepramukaan, baris-berbaris, pentas seni, memasak, dan hasta karya.

Sebagai wahana untuk mengevaluasi hasil kegiatan kepramukaan yang diberikan di gugusdepan/pangkalan, Marilah Kita Sukseskan LT III dan Lomba Galang Pangkalan SD/MI Tahun 2010!

From : Kak. Agung Adhi Nugroho, S.Si. (Andalan Cabang Urusan Humas)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.