Lomba Krida Tahun 2012 Sukses Dilaksanakan

Tanggal 17 Juli 2012 adalah hari ulang tahun Saka Bakti Husada yang ke-27. Bersamaan dengan hari ulang tahunnya, Saka Bakti Husada bersama Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta melaksanakan Lomba Krida tingkat SMP dan SMA se-derajat Kota Yogyakarta di Kompleks Balaikota Yogyakarta. Lomba ini diikuti sekitar 135 peserta dari 7 SMP dan 9 SMA. Lomba dimulai sekitar pukul 08:30 WIB. Setelah itu, semua peserta masuk ke karantina berdasarkan mata lombanya masing-masing. Lomba krida tahun 2012 terdiri dari beberapa lomba seperti desain poster, lomba simulasi PPGD, dan lomba jelajah krida.

Ketua Panitia Kak Rahma mengatakan :”tahun ini merupakan lomba krida yang ke 3 diselenggarakan oleh Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta, dan sampai selesai seluruh rangkaian acara berhasil dilaksanakan tanpa hambatan, imbuhnya”. Selamat untuk para pemenang, dan yang belum menang terus semangat berlatih dan nantikan Lomba Krida tahun berikutnya.

1 thought on “Lomba Krida Tahun 2012 Sukses Dilaksanakan

  1. Sdr Angger yang kami hormati, teirma kasih atas tanggapan dan pertanyaannya.Perlu diketahui bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman memiliki strategi guna meningkatkan derajat kesehatan khususnya melalui pemberdayaan masyarakat. Salah satu strategi tersebut yakni Meningkatkan revitalisasi posyandu dengan bertitik berat pada pemanfaatan posyandu secara terpadu. UPT Puskesmas sebagai perpanjangan tangan dari DInkes menjadi pembina wilayah khususnya dalam pembinaan teknis Posyandu. Namun demikian perlu dipahami bersama bahwa Posyandu adalah salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi.Oleh karena itu, peran serta dari masyarakat dibutuhkan. Saudara juga dapat meminta pembinaan teknis baik pemberian makanan tambahan atau gizi maupun pengkaderan melalui Puskesmas setempat. Permasalahan yang Anda sampaikan menjadi masukan berharga bagi kami guna senantiasa memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.Terima kasih.

Comments are closed.