akrs_2014Saka Bakti Husada kembali dipercaya bertugas untuk mensukseskan kegiatan rutin dimalam peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Tahun 2014 ini. Kegiatan ini dilangsungkan pada tanggal 16 Agustus 2014 malam sekitar pukul 23.45 bertempat di Komplek Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta.

Kakak – Kakak anggota pramuka dari lingkungan Kwartir Cabang Kota Yogyakarta sudah berkumpul di lokasi sekitar pukul 21.00. Mereka berasal dari berbagai gugus depan di kota Yogyakarta. Anggota Pramuka mendapatkan tugas sebagai peserta apel dan menghidupkan lilin diseluruh areal taman makam Pahlawan.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 tahun 2014 berakhir sekitar pukul 00.30 dinihari. Anggota saka bakti husada kota Yogyakarta yang bertugas kembali dan beristirahat di sanggar untuk melanjutkan tugas esok hari di Upacara HUT RI di Balaikota Yogyakarta dan di Gedung Agung Yogyakarta.