share on:
tASIBAD
tas darurat bencana

Salam Pramuka!

Sore semua?!

Sudah capek pelajaran? πŸ™‚

Salam-salam diatas menjadi pembuka silaturahmi Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta di ke SMA 1 Teladan Yogyakarta. Sore itu (24/1) cuaca cerah mendukung kedatangan kami ke lokasi. Pada kesempatan yang menyenangkan ini SBH Kota Yogyakarta mengisi materi Kebencanaan. Dalam kesempatan kali ini, kak Anang Ananto menjadi pemateri. Cukup banyak yang beliau sampaian terkait kebencanaan. Mulai dari kondisi wilayah Indonesia dan Yogyakarta terkait dengan potensi bencana yang mungkin timbul hingga hal-hal yang perlu diperhatikan ketika bencana datang.

Dengan adanya materi singkat ini, diharapkan pemuda-pemudi di Kota Yogyakarta menjadi lebih siaga terhadap bencana. Seperti diketahui bahwa Indonesia merupakan β€˜pasar’ bagi bencana, hampir semua bencana pernah terjadi di bumi nusantara. Dan Yogyakarta tidak luput dari area bersih bencana. Sayangnya di kesempatan kali ini belum bisa langsung praktik simulasi. Semoga dilain kesempatan bisa dilanjutkan untuk latihan simulasi.

Pemuda merupakan pemeran utama saat bencana terjadi. So, pelajari lebih dalam terkait bencana ya guys! Jangan malah panik sendiri saat bencana datang!

Be prepare πŸ™‚

Siap dari sekarang, jangan ditunda-tunda (Ry)

share on: