share on:

Yogyakarta – 1/9/2017. Pramuka bersama panitia hari besar islam(PHBI)  melaksanakan giat bakti idul adha. Giat bakti dilakukan dalam rangka hari raya islam – 10 Dzulhijjah 1438 H di Alun-alun Utara Yogyakarta. Pramuka yang turut membantu kegiatan kali ini berasal dari beberapa gugus depan yang ada di Jogja baik dari tingkat penggalang hingga tingkat pandega, juga ada beberapa perwakilan dari satuan karya kwarcab Yogyakarta.

Dalam kegiatan kali ini, Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta mengirimkan setidaknya dua puluh orang untuk membantu giat bakti idul adha yang dilakukan rutin setiap tahun.

(Foto bersama seluruh anggota pramuka yang turut membantu giat bakti idul adha)

 

(2/9) Tidak selesai dalam giat bakti idul adha pada tanggal satu september kemarin, pada hari berikutnya Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta atau lebih dikenal dengan SBH Jogja juga turut berpartisipasi dalam pengawalan Grebeg Besar yang diselenggarakan oleh Keraton Ngayogyakarta. Dimana Keraton Ngayogyakarta mengeluarkan sebanyak 7 (tujuh) gunungan atau pareden. Lima di antaranya diarak ke Masjid Gedhe Kauman, sedangkan dua gunungan menuju Kepatihan dan Puro Pakualaman.

Dalam kegiatan kali ini, Saka Bakti Husada Kota Yogyakarta bertugas sebagai tim Kesehatan Grebeg Besar bekerja sama dengan dinas kesehatan daerah membantu menyukseskan acara tersebut dan turut aktif mengamalkan pengetahuan tentang kegawatdaruratan yang diajarkan.

share on: